Rabu, 31 Juli 2013

Demi Keseimbangan, Demba Ba Tetap Berpuasa


Demi Keseimbangan, Demba Ba Tetap Berpuasa
Demba Ba dan Ramires. Eggi Paksha

Bola.net - Publik sepakbola Indonesia boleh jadi tidak hanya kagum dengan kepiawaian pemain Chelsea dalam membobol gawang Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (25/7) malam.

Melainkan, sikap positif yang ditunjukkan salah satu punggawa The Blues -julukan Chelsea- Demba Ba.

Pemain kelahiran Prancis berkebangsaan Senegal tersebut, tetap menjalankan ibadah puasa pada Kamis (25/7).

"Saya tetap berpuasa penuh sejak pagi hingga Maghrib. Puasa tidak menjadi hambatan dalam menjalankan profesi sebagai pesepakbola. Sebab, hal tersebut harus dilakukan secara seimbang," katanya.

Tim nasional Indonesia dikejutkan dengan 8 gol yang diraih Chelsea dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (25/7) malam.

Salah satu gol tersebut, dicetak Demba Ba. Mantan penyerang Newcastle United tersebut, mencetak gol pada menit ke-31. Demba Ba sukses menceploskan bola usai menyambar rebound hasil tendangan Victor Moses.

Pemain kelahiran Prancis berkebangsaan Senegal tersebut, juga sukses sebagai kreator gol kedua Chelsea, yang diraih Ramires pada menit ke-30. Demba Ba melakukan kerja sama apik dengan Eden Hazard hingga akhirnya diselesaikan dengan manis oleh Ramires.

Sayangnya, pemain yang dikenal muslim tersebut, tidak melakukan sujud syukur seperti yang selama ini dilakukannya usai mencetak gol.

Sumber : Bolanet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar